Kamis, 20 Mei 2010

KONSEP, STRATEGI, DAN IMPLEMENTASI GOOD GOVERNANCE DI KABUPATEN PADANG PARIAMAN

Pemerintah daerah memerlukan kerjasama dengan berbagai pihak dan tidak bisa bekerja sendiri. Kerjasama tersebut diantaranya, kerjasama antar Kabupaten/Kota, kerjasama dengan Provinsi dan kerjasama dengan Pemerintah Pusat. Kerjasama tersebut diperlukan sebagai upaya untuk menyejahterakan masyarakat.

Hal yang perlu menjadi catatan dalam pelaksanaan otonomi daerah adalah bagaimana memfungsikan semua sistem yang ada. Misalnya, terkait dengan fungsi Kecamatan harus dioptimalkan menyangkut pendelegasian wewenang dari Bupati kepada Camat dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dengan adanya manajemen yang terintegrasi ini, maka selaku Bupati Padang Pariaman, Bapak Muslim Kasim bisa terus berkreasi untuk mengembangkan berbagai kebijakan yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Padang Pariaman. Khusus kerjasama dengan Gubernur selaku wakil dari Pemerintah Pusat menjadi penting dan perlu di efektifkan karena terkait dengan berbagai kebijakan Pemerintah Pusat yang menyangkut dana dekonsentrasi dan tugas perbantuan.

0 komentar: